#beritaPKU Listrik Mati, PLN Sebut Gangguan Layang-layang

By on June 17, 2013

Joy Mart Sihaloho, Manager PLN Rayon Panam, mengungkapkan bahwa pemadaman yang terjadi di sekitar Panam bukan karena keinginan dari pihak PLN Rayon Panam, tetapi karena adanya gangguan oleh masyarakat sendiri.

Joy menuturkan, pemadaman yang terjadi diakibatkan oleh layang-layang yang menyentuh jaringan tegangan menengah sehingga jaringan menjadi terganggu.

Joy juga menghimbau agar masyarakat tidak bermain layang-layang di dekat kabel jaringan PLN sehingga tidak mengganggu sistem.

Salah satu masalah yang kini dihadapi PLN adalah tingginya tunggakan pembayaran konsumen di PLN Rayon Panam sehingga membuat PLN merugi hingga mencapai Rp6 miliar lebih dari total total penjualan tenaga listrik Rayon Panam per bulan, jelas Joy.

Data yang didapat dari bulan Januari hingga Juni, total sekitar 22.746 pelanggan yang menunggak dengan kerugian PLN mencapai Rp6 miliar lebih. (Riau Pos)

About kotabertuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>